PT KAI Daop 3 Cirebon Hadirkan Luxury Lounge Stasiun Cirebon

KIM
Fasilitas Luxury Lounge yang berada di Stasiun Cirebon (foto: adainfo.id)

adainfo.id – Dalam upaya terus meningkatkan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi pelanggan, PT KAI Daop 3 Cirebon menghadirkan fasilitas Luxury Lounge yang kini menjadi salah satu ikon layanan premium di Stasiun Cirebon. Kehadiran lounge ini merupakan wujud komitmen KAI terhadap pelayanan unggulan (service excellence), sekaligus memberikan nilai tambah bagi seluruh penumpang kereta api.

Pada Rabu (11/06/2025), KAI menegaskan kembali bahwa fasilitas ini tidak hanya dikhususkan bagi pengguna kereta kelas Luxury, Priority, Panoramic, dan Kompartemen, tetapi juga dapat diakses oleh penumpang kereta jarak jauh lainnya melalui skema berbayar.

Promo Menarik untuk Penumpang KA Jarak Jauh Non-Luxury

Menariknya, mulai saat ini hingga 31 Juli 2025, PT KAI menghadirkan promo spesial senilai Rp49.900 per orang bagi penumpang KA jarak jauh non-luxury yang ingin menikmati kenyamanan Luxury Lounge di Stasiun Cirebon.

Dengan harga tersebut, pelanggan bisa menikmati:

  • Ruang tunggu eksklusif dan nyaman

  • Aneka hidangan dan snack khas

  • Kue tradisional, pastry/cake, light meal

  • Minuman hangat dan dingin

  • Akses wifi cepat dan TV layar lebar

“Luxury Lounge dihadirkan untuk membuat penumpang lebih nyaman saat menunggu jadwal keberangkatan,” ujar Muhibbuddin, salah satu perwakilan resmi dari PT KAI Daop 3 Cirebon.

Mudah dan Praktis: Bayar Langsung di Lounge

Untuk menikmati layanan ini, penumpang yang sudah melakukan boarding cukup mendatangi petugas di area lounge dan melakukan pembayaran melalui mesin EDC atau QRIS. Layanan ini dirancang agar praktis dan bisa langsung dinikmati tanpa proses rumit.

“Kami ingin setiap penumpang merasa dimanjakan dari awal hingga akhir perjalanan mereka,” tambah Muhibbuddin.

Fasilitas Premium Gratis untuk Penumpang Kereta Mewah

Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket kereta Luxury, Priority, Panoramic, atau Kompartemen, fasilitas Luxury Lounge diberikan secara gratis. Hal ini menjadi bentuk apresiasi PT KAI kepada pelanggan kelas premium yang memilih layanan mewah untuk perjalanannya.

Kehadiran lounge ini menjadikan waktu tunggu tidak lagi membosankan, melainkan berubah menjadi pengalaman relaksasi yang menyenangkan.

Suite Class Compartment: Layanan Baru KA Argo Bromo Anggrek

Tak hanya itu, PT KAI juga meluncurkan layanan terbaru Kereta Suite Class Compartment pada perjalanan KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir–Surabaya Pasar Turi mulai 1 Juni 2025. Layanan ini membawa standar baru dalam kenyamanan dan kemewahan perjalanan kereta api.

Fasilitas premium Suite Class Compartment mencakup:

  • Kursi individual dengan privasi tinggi

  • Layanan personal di dalam kompartemen

  • Hidangan eksklusif

  • Entertainment system pribadi

Inovasi ini mempertegas bahwa kereta api kini tidak hanya soal transportasi, tetapi juga pengalaman dan gaya hidup.

BSP GROUP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *