Momen Liburan, Terminal Jatijajar Pastikan Operasional Aman

ARY
Ilustrasi suasana di Terminal Jatijajar, Kota Depok. (Foto: Diskominfo)

adainfo.id – Selama masa libur Isra Miraj dan Imlek 2025, pihak Terminal Jatijajar tetap berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima bagi penumpang.

Dengan meningkatnya arus perjalanan, pihak terminal memastikan bahwa seluruh operasional berjalan lancar, aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Koordinator Tata Usaha Terminal Jatijajar, Dudi Marsudi, menegaskan bahwa layanan di terminal tetap menjadi prioritas utama.

Berbagai langkah strategis diterapkan guna memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang selama masa liburan ini.

Lonjakan Penumpang Saat Libur Isra Miraj dan Imlek 2025

Sejak Kamis, 23 Januari 2025, Terminal Jatijajar mencatat adanya peningkatan jumlah penumpang setelah sempat mengalami penurunan pasca libur besar sebelumnya.

“Alhamdulillah, pelayanan selama libur ini berjalan aman. Meski sempat terjadi penurunan volume penumpang setelah libur besar sebelumnya, mulai 23 Januari, kami melihat adanya sedikit peningkatan,” kata Dudi, Senin (27/1/2025).

Puncak lonjakan penumpang terjadi pada 25 dan 26 Januari, di mana jumlah penumpang meningkat hingga 100 persen, mencapai sekitar 950 penumpang.

Angka ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian saat libur Isra Miraj dan Imlek cukup tinggi.

Sehingga perlu ada peningkatan layanan demi menjaga kelancaran operasional terminal.

Pemeriksaan Ketat untuk Menjamin Keselamatan Penumpang

Demi menjaga keamanan perjalanan, Terminal Jatijajar tetap mengutamakan ramp check kendaraan.

Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap armada yang beroperasi dalam kondisi layak jalan dan memenuhi standar keselamatan.

“Seperti biasa, ramp check menjadi fokus utama kami untuk memastikan kendaraan dalam kondisi layak jalan. Pada Kamis, 23 Januari, kami juga mendapat bantuan dari Polres untuk pemeriksaan kendaraan, sehingga keamanan penumpang lebih terjamin,” beber Dudi.

Upaya Terminal Jatijajar dalam Meningkatkan Kualitas Layanan

Selain memastikan keamanan kendaraan, Terminal Jatijajar juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan selama libur panjang ini.

Langkah-langkah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi masyarakat, terutama pada momen libur nasional seperti Isra Miraj dan Imlek ini.

Harapan dan Komitmen Terminal Jatijajar ke Depan

Dengan peningkatan layanan yang dilakukan, Terminal Jatijajar berharap dapat terus menjadi pusat transportasi yang andal dan nyaman bagi masyarakat.

“Dengan komitmen yang konsisten, Terminal Jatijajar terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan untuk kenyamanan para penumpang,” tandas Dudi.

BSP GROUP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *