Supian Suri Beri Pesan Ini ke ASN Depok, Apa Itu?

ARY
Pesan Wali Kota Depok, Supian Suri untuk ASN agar melek medsos. (Foto: Istimewa)

adainfo.id – Wali Kota Depok, Supian Suri, meminta seluruh pegawai atau ASN di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk melek media sosial atau medsos.

Langkah ini agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Depok lebih responsif terhadap keluhan masyarakat yang kerap kali di sampaikan melalui platform-platform media sosial.

“Saya minta PNS-PNS atau ASN Kota Depok benar-benar mengikuti itu, membaca, dan melihat keluhan-keluhan yang muncul di media sosial,” ujar Supian Suri, Jumat (21/2/2025).

PNS atau ASN Depok Tidak Boleh Baper Hadapi Keluhan Warga di Medsos

Supian Suri menegaskan, pegawai Pemkot Depok harus profesional dan tidak boleh baper (terbawa perasaan) saat menghadapi kritik atau keluhan masyarakat di media sosial.

Menurutnya, keluhan warga merupakan bagian dari konsekuensi pelayanan publik, sehingga harus di tanggapi dengan bijaksana dan solutif.

“Pastilah nggak boleh baper, karena memang ini konsekuensi melayani masyarakat,” tegas Supian.

Ia mengingatkan, setiap keluhan masyarakat di media sosial harus di cermati dan di cek kebenarannya.

Jika terbukti benar, maka keluhan tersebut harus segera di tindaklanjuti dan diselesaikan dengan baik.

“Kalau realitanya memang harus diperbaiki, ya nggak bisa kita baper,” tambahnya.

Buka Ruang Pengaduan Publik Lewat Medsos

Supian Suri berkomitmen untuk membuka ruang pengaduan publik seluas-luasnya melalui berbagai media, termasuk media sosial.

Melalui media sosial, di harapkan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat Kota Depok menjadi lebih cepat dan efektif.

“Kita mau buka ruang pengaduan publik seluas-luasnya lewat manapun, termasuk dari media sosial,” paparnya.

Harapan Supian Suri: Pelayanan Publik Depok Lebih Cepat dan Efektif

Dengan mengoptimalkan penggunaan media sosial, Supian Suri berharap layanan publik di Kota Depok semakin cepat dan tepat sasaran.

Ia juga mengajak masyarakat Depok untuk aktif menyampaikan kritik dan saran secara konstruktif.

Baik itu melalui media sosial maupun platform pengaduan resmi.

“Dukung kami dengan memberikan masukan yang membangun, supaya pelayanan publik di Depok semakin baik,” tukasnya.

BSP GROUP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *